21/02/20

Chat WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Telepon

loading...
Pernah gak, mau chat seseorang lewat whatsapp tapi tidak perlu menyimpan nonmor tujuan entah karena cuma mau beli barang tanya lowongan atau sekedar pesan dengan hp kawan saat paketan atau baterai habis, terkadang menyebalkan haus menulis dan menyimpan nomor terlebih dahulu, mungkin kalau lewat antar grup ga perlu disimpan tapi jika langsung ke nomor tersebut terpaksa deh harus disimpan nomornya. belum lagi, nanti orang yang dituju juga menyimpan nomor tersebut. dan karena malas hapus nomor itu atau lupa jadi bisa melihat status orang tersebut. ngeselin banget lah pernah aku tanya2 stok barang penjual nomornya ambil digoogle maps, sampai sekarang masih bisa liat tersimpan dan kadang liat status mereka, dan ini cara2 mengirim pesan tanpa menyimpan nomor HP.

1. Melalui Browser

  1. Jadi kita tinggal masuk ke browser pada alamat pencarian tinggal kita
  2. Ketik https://wa.me/<nomor tujuan> atau https://wa.me/<nomor tujuan> 
  3. Gunakan kode negara misal 62 tanpa tanda plus(+) jangan ada tanda plus, klik cari/masuk(enter)
  4. Lalu akan  dialihkan ke https://api.whatsapp.com/send?phone=nomor tujuan
  5. Jika aplikasi Whatsaap anda sudah terpasang maka langsung akan menuju halam chat dengan nomor tersebut
Contoh : https://wa.me/628984011127 atau wa.me/628984011127 , tentu ini juga bisa untuk whatsapp Web

NOTE : JIKA APLIKASI BELUM TERPASANG MAKA AKAN BERHENTI PADA GAMBAR TENGAH

2.Menggunakan Aplikasi
Yang kedua menggunakan aplikasi atau pihak ketiga. aplikasi ini banyak tersedia di Google Playstore seperti Quick Chat/Whatsapp Direct/Click to Chat dan masih banyak yang laiinya. Tinggal Buka Aplikasi masukan nomor dan tinggal kirim pesan contoh seperti gamabar dibawah ini:


  1. Gambar pertama Menggunakan Quick WApp : Masukan Nomor > SEND > Masuk Halaman Chat
  2. Gambar keDua Menggunakan WhatsDirect : Isi Nomor, Isi pesan > SEND > Pesan yang kam utulis ikut terbawa ke halaman Chat

3.Google Search Bawaan
katanya ini lebih mudah, Tinggal masukkan nomor ke address bar pada Google (Bukan Chrome).
jujur saja saya belum mencoba karena android saya OS 9 Tapi dalam stelan Custom Rom,
Jadi Gambar dibawah ga ada Pilihan Send WA

  1. Masukkan nomor Tujuan
  2. Tekan dan Tahan ( Blok tulisan seperti saat menyalin text ) sehingga munculkan pilihan baru untuk menghubungi nomor tersebut.
  3. ada pilihan Panggil,Pesan ,dll Cara ini Hanya dapat dilakukan dengan sistem operasi Android 9 Pie dan Android 10 yang terdapat pada sejumlah smartphone Google Pixel dan Android.


berdasarkan cara di atas akan lebih mudah jika menggunakan cara nomor dua tapi kembali lagi ke kalian, jka karena alasan size aplikasi mending manual aja ya sudah gapa tapi aplikasi di atas cuma kecil Quick WApp (6,62MB Memori,1 MB),WhatsDirect (12,10MB Memori terpakai 397kB). Gimana sedikit bukan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar