27/04/20

Emang Aplikasi Itu Apaan? Masa Ga Tau

loading...

Apa itu aplikasi, Penjelasan dari ahli yaitu..?

Jadi gini gua lulusan sekolah jurusan Software Enginer nah dan pasti jg tau lah tentang hardware komputer, apalagi soal rooting dan cutom room android atau Cuma flash android. Cerita dimulai waktu gua ngrobrol sama temen kerja eh ternyata banyak yang ga tau apa itu aplikasi nah kalo udah ga tau dari awal mau ngobrol juga bingung sendiri ngejelasin langsung juga malah jengkel sendiri dan gua punya ide buat postingan tentang hal sepele yang tidak banyak pada dipahami contoh APLIKASI , 

Secara pemahaman pasti banyak yang tau tapi pada ga untuk difenisikan apasih aplikasi? Permainan, buat sosmed, buat inilah itulah, ga salah sih jawabannya Cuma kayak ngobrolin daun teh tapi yang diomongin tuh thaitea kan kampret.
“Banyak teori tentang aplikasi semisal dalam KBBI itu penerapan dari rancangan sistem untuk mengolah data yang menggunakan ketentuan bahasa pemrograman tertentu dan juga suatu program komputer yang dibuat untuk mengerjakan dan melaksanakan tugas khusus dari pengguna”

Cukup mudah dipahami tapi belum bisa untuk dicerna orang yang tidak paham betul tentang sebuah program, ada pendapat lain yang mungkin bisa membantu semisal dari

HENGKY W. PRAMANA. Aplikasi merupakan satu unit perangkat lunak yang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan berbagai aktivitas ataupun pekerjaan, seperti perniagaan, periklanan, pelayanan masyarakat, game dan berbagai aktivitas manusia lainnya .

JOGIYANTO (1999:12). Aplikasi merupakan penggunaan dalam suatu komputer, instruksi (instruction) atau pernyataan (statement) yang disusun sedemikian rupa sehingga komputer dapat memproses input menjadi output.
Sedangkan menurut Wikipedia aplikasi merupakan suatu sub kelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas dari pengguna. Nah kalo ini malah rumit buat dipahami, lebih mudah penjelasan dari yang diatasnya tadi.

Dari diatas menurutku pribadi aplikasi itu ya rancangan untuk mengerjakan perintah/tugas yang disetel menjadi sebuah program untuk menjalakan tugas dan secara otomatis mengerjakan perintah untuk membantu manusia dalam mengerjakan atau melakukan sesuatu dan menghasilkan sebuah hasil
Sc:tex.stackexchange.com

Cara Kerja Aplikasi

Aplikasi bekerja adan namanya sistem operasi yang bertindak sebagai perantara antara perangkat keras(Hardware) dan softwarenya(Perangkat lunak) yaitu program aplikasi.

Dalam satu paket aplikasi biasa terdapat antarmuka pengguna yang memiliki kesamaan sehingga mempermudah pengguna untuk mempelajari dan dalam penggunaan aplikasi tersebut. Kemampuan mereka yakni saling interaksi sesama yang saling menguntungkan, seperti satu dokumen pengolah kata terdapat satu lembar kerja meskipun dalam pembuatanya dibuat dalam aplikasi lembar kerja yang berbeda.

Untuk mempermudah pengguna memahami fungsi dalam aplikasi biasanya terdapat kesamaan antar muka pada suatu paket aplikasi application suite )

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar